Korupsi di Lembaga Peradilan: Bersyukur

Lagi seru sekarang semua mata orang Indonesia tertuju pada kasus peradilan yang ngelibatin KPK, Kejaksaan, Kepolisian, dan bahkan ada dugaan sampai dengan pejabat negara pada level yg lebih tinggi. Sudah lama memang penyakit ini menimpa negara kita, penyakit yang belum benar2 tuntas.

Sudah ganti pimpinan, ganti rezim, ganti undang, dan lain lain.. tapi baru kali ini kasus ini benar2 dibuka dan mendapat perhatian masyarakat. Sebelumnya udah banyak yang jadi korban..

Mulai dari kasus ratusan ribu..

Mulai dari kasus di kota kecil yang melibatkan kasus hak atas tanah ratusan meter.. sampai kasus di kota besar yang melibatkan kuasa atas tanah ribuan hektar…

Mulai dari korupsi cuma 50 ribu untuk uang rokok, sampai korupsi milyaran rupiah yang bisa buat beli saham di pabrik rokok.

Kita tidak pernah bersyukur akan apa yang kita miliki. Sudah sebegitu indahnya hidup kita dengan segala kelebihan dan kekuranganya, tp kita masih menginginkan apa yang bukan porsi kita. Kita ga pernah melihat ke bawah, ternyata ada orang2 yang lebih pahit hidupnya, dan mungkin tetap lebih bersyukur dari pada kita.

Tidak sadarkah kita bahwa hidup adalah anugerah?

Tiap cm3 udara yang kita hirup, tiap tawa canda yang kita peroleh..

Kesempatan sekolah.. kesempatan untuk memiliki waktu dengan orang2 yang kita sayangi..

kesempatan untuk mempelajari hal baru?

Bahkan saat kita menghadapi cobaan, pernahkah kita bersyukur bahwa kita diberi kesempatan untuk belajar dari pencobaan tersebut?

Sadarkah kita bahwa hidup adalah anugerah, dan kalo melihat apa yang telah kita lakukan selama ini, harusnya kita mati?

hehehe.. Betapa beruntungnya kita bahwa kita hanya perlu mencari dan memperjuangkan peran kita di dunia sesuai dengan ‘jalan’ yang telah ada, dan sisanya akan diurus sama Invinsible Hands?

Bersyukurlah.. bersyukurlah dan bersyukurlah, karena hidup ini adalah anugerah..

Mengenai korupsi di Indonesia, sekarang waktunya kita berani pasang badan untuk bilang bahwa “Korupsi salah”.. dan yang paling penting lagi adalah bersyukur. Apakah kita cukup bersyukur untuk berani mengatakan yang benar dan pasang badan untuk kebenaran? Ataukah kita tidak bersyukur sehingga kita terlalu sibuk mempertahankan apa yang kita punya di dunia ini?

We don’t belong to this world guys. Our life in this worlds is just a training camp until we return to our real home. Don’t attach your heart to this world..

Be the light! Have the courage to do what’s right!

About these ads

One response to “Korupsi di Lembaga Peradilan: Bersyukur

  1. kebenaran akan menang.. tinggal tunggu momen yang tepat.. semua akan terungkap :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s